Eyes On Me

I've a dream where i have everyone Eyes On Me

 
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Champion Gathering (Hotel Pesona)
Monday, March 26, 2007
Tuhan.... Apa sih artinya Tuhan itu? Brp banyak dari kita yg mengenal siapa Tuhan itu? dan Apakah Tuhan kita mengenal kita?

Sabtu kemaren kelas SPK (Saya Pengikut Kristus) angkatan ke 4 Abbalove area Mangga Dua Square mengadakan CG (Champion Gathering) di Hotel Pesona. Tujuan dari CG itu sendiri adalah agar para peserta kelas SPK bisa mengalami Tuhan dan mengenal lebih lagi. Bukan berarti kita tidak bisa mengalami Tuhan di tempat lain.... bukan, sama sekali bukan itu yg di maksud kan. Tapi, karena kesibukan dan masalah kita lah yg menyebabkan kita jauh dan tidak mengenal lagi siapa Tuhan kita. Karena itu, kita ingin para peserta mengalami Tuhan dgn cara melepaskan masalah dan kesibukan mereka agar mereka bisa fokus terhadap Tuhan.

Session pertama, Hati Bapa. Kenapa Hati Bapa di taro di pertama? Karena kita ingin intim dengan Bapa kita di Surga dan mengenal Dia yg telah menciptakan kita dengan sempurna. Banyak dari kita sebagai org percaya tidak menyadari bahwa, bila kita mempunyai luka dalam hubungan kita dengan bapa duniawi kita, maka itu akan berpengaruh terhadap hubungan kita dengan Bapa di surga.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita sbg org percaya untuk memaafkan bapa kita dan mulai untuk mendoa kan bapa kita. Mungkin bapa kita tidak berubah ketika kita mendoa kan dan memaafkan, tapi ketika terjadi pemulihan luka di hati kita, maka kasih Bapa di surga akan memampukan kita dan memberi kita damai sejahtera.

Session kedua, Kesembuhan Batin. Setelah kita membereskan hubungan kita dengan Bapa, maka skrg kita harus juga membereskan hubungan kita dengan diri kita sendiri. Brp banyak luka batin dan sakit hati yg kita punyai selama kita hidup ini? dan brp banyak dari luka itu yg membekas di hati kita dan menyebabkan trauma/kepahitan?

Kita sudah menerima kasih Allah, bukan kah Firman Allah memerintahkan kita untuk mengasihi saudara2 kita bila kita benar2 mengasihi Allah ? 1 Yoh 4:20-21 Apakah engkau mengasihi Allah? Bapa mu ? apabila engkau berani berkata iya, berarti engkau pasti mengasihi saudara2mu. Sebab Firman Tuhan di 1 Yohanes 4:20 Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. Firman Tuhan adalah isi hati Bapa, dan Bapa adalah kebenaran. Apabila engkau berkata mengasihi Allah, tetapi engkau masih menyimpan kebencian di hati mu. Allah berkata engkau adalah pendusta.

Session ketiga, Pelepasan. Kita sudah membereskan hubungan kita dengan Allah, dan juga hubungan kita dengan diri kita sendiri. Sekarang saat nya kita melepaskan ikatan2 kita dengan Paradigma yg salah, Kuasa Gelap, dan Kutuk. Ingat 1 Korinstus 3:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Itu berarti kita harus menjaga tubuh kita karena Roh Allah ada di dalam kita. Kita harus mengusir roh2 yg bukan berasal dari Allah, dan biarkan Roh Allah yg bekerja dan menuntun hidup kita.

Apakah kita sebagai tetangga berhak mengusir tamu di rumah tetangga kita? Demikian juga hal nya dengan roh2 yg sudah berdiam di dalam kita. Bukan para pembina atau org lain yg bisa mengusir roh2 itu, tapi harus dari diri kita sendiri yg mengusir roh2 itu. Para pembina hanya bekerja untuk meneguhkan dan menguatkan kita agar kita kuat untuk mengusir roh2 itu. Dengan kekuatan kita, kita tidak mungkin bisa mengusir roh2 itu. Tapi kita mempunyai kekuatan yg lebih besar dari apa pun. sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia 1 Yoh 4:4b Jadi? Gunakan lah kekuatan itu... biarkan Roh allah bekerja, jangan batasi kekuatan Allah dengan kekuatan kita. Sebab, hal yg tidak mungkin bagi kita, adalah sangat mungkin bagi Allah.

Session keempat, Baptisan. Kenapa kita harus di Baptis? Apakah saya boleh di Baptis walaupun saya masih berdosa? Apa fungsi Baptisan? Mungkin itu salah satu dari sekian banyak pertanyaan dan keraguan dari benak kita ketika mendengar Baptisan. Baptisan itu sendiri berbicara sebagai tanda org percaya. Perhatikan bagian ini.

Matius 28:19 "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus," Sebagai org percaya, Baptisan merupakan perintah Tuhan. Kenapa perintah? karena Tuhan berkata pergilah. Kenapa Tuhan tidak berkata sampai jadikanlah semua bangsa murid-Ku saja? kenapa Tuhan melanjutkan dengan perintah Baptisan?

Karena kita adalah org berdosa, yg ketika di lahirkan kita sudah mempunyai 'pabrik dosa'. Manusia tidak perlu di ajarkan tentang berbuat dosa, tapi mereka bisa melakukan itu tanpa ajaran lagi. Ketika kita tumbuh dalam keluarga, kita mungkin di lukai oleh bapa kita, ketika kita besar, kita di lukai oleh teman2 dan lingkungan kita. Sehingga kita tumbuh menjadi seseorang yg penuh luka dan kepahitan. Ketika kita sudah mengerti kenapa mereka melakukan itu, kita mencoba untuk melawan mereka dengan bersekutu dengan kuasa gelap dan perbuatan2 yg berlawanan dengan Firman Tuhan.

Kita sudah di sembuhkan di Hati Bapa, Kesembuhan Batin, dan di lepas kan di Pelepasan. Tapi 'pabrik dosa' itu akan tetep ada dalam kita. Karena itu lah, Tuhan memberi perintah agar kita di Baptis dalam nama Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus. Kenapa Baptisan itu penting? Jawaban nya ada di Matius 3:17, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Apakah ketika kita sudah di Baptis, kita tidak akan berbuat dosa lagi? Mungkin banyak yg bertanya seperti itu. Baptisan merupakan tanda bahwa manusia lama kita sudah mati, sama seperti Yesus telah mati di kayu salib karena dosa2 kita, dan tanda bahwa manusia baru kita telah lahir, sama seperti Yesus yg bangkit dari kematian nya. Kita sudah menjadi milik Allah, sehingga kita tidak bisa lagi hidup dalam dosa. Tapi kita bisa jatuh dalam dosa, bukan hidup. Itu lah sebabnya ketika kita di Baptis, seluruh tubuh kita harus di tenggelamkan agar seluruh tubuh kita akan lahir baru.

Setelah Baptisan Air, saat nya kita di Baptis oleh Roh Kudus. Kenapa kita harus di Baptis oleh Roh Kudus? Kisah Para Rasul 1:8 "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Sudah jelas sekali, ketika kita sudah di Baptis oleh Roh Kudus, maka kita akan di perlengkapi oleh kuasa Allah.

Sudah kah kamu di Baptis oleh Roh Kudus? sudah kah kamu melakukan Baptisan Air? Apabila kamu mengaku sebagai orang percaya, maka kamu harus di Baptis, karena begitulah perintah-Nya. Tuhan memberkati...

Labels:

posted by usli @ 1:40 PM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: usli
Home: Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: It's just me, Usli
See my complete profile
Previous Post
Archives
Powered by

BLOGGER

© 2005 Eyes On Me Blogspot Template by Isnaini Dot Com