Eyes On Me

I've a dream where i have everyone Eyes On Me

 
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Hari Sabtu yg tidak biasa
Monday, November 06, 2006
Sabtu kemaren, gua ikut temen ngajar anak2 di daerah warakas gitu. Pertama gua pikir cuman ngajar anak2 biasa aja, ternyata pas sampe di sana, kita ngajarin anak2 yg kurang mampu, atau lebih tepatnya anak2 jalanan :)

Jujur aja yah, waktu pertama kali liat tempatnya, wah... kok di bawah kolong TOL, trus daerahnya rada kumuh, blom lagi udaranya. Setelah tau anak2 yg harus gua ajar itu anak2 mereka, ada sedikit perasaan terbeban. Gak tau kenapa yah, ada perasaan terbeban dengan keadaan mereka, ada keinginan untuk ngebagi ilmu dan pengetahuan dengan mereka.

Gua di kasih ngajar anak2 di kelas 4 dan 5. Anak2nya lucu2 dan lumayan pinter juga. Sayang banget kalo mereka gak bisa melanjutkan pendidikan karena terganjal masalah biaya.Rencananya sih mau ngajarin matematika, tapi dia org malah request mintanya inggris. Gak nyangka loh kalo gua ternyata bia enjoy ngajarin mereka, padahal cuman ngajarin inggris doank, tapi rasanya kaya udah ngasih mereka 1 kebahagiaan tersendiri.

Selesai ngajar, pas banget untuk hari itu ada tamu dari gereja yg anaknya pengen ngerayain ultah bareng kita org. Uniknya, ketika pembagiaan makanan, yg minta makanan dan hadiahnya lebih banyak (ampir 2 kali) dari jumlah anak yg ikut belajar. Terlepas dari hak mereka untuk melakukan ulang tahun bersama ini, gua dan santo(temen gereja) ngerasa kalo hal ini gak bagus banget. Karena motivasi mereka (orang tua dari anak2 yg kami ajar) akan berubah, dari keinginan untuk belajar menjadi keinginan untuk mendapatkan hadiah, makanan, dll.

Selepas makan bersama, kita org kenalan dengan pengurus kelas itu. Ternyata, kelas pengajaran ini merupakan perwujudan beban dari kakak pemimpin di NAM CENTER (namanya lupa :) ) JAdi sedikit teringat dengan keinginan kita (anak2 komsel) untuk ngedukung misi rumah bapa di daerah kedoya. Apa kabarnya yah? :)
posted by usli @ 11:02 AM  
1 Comments:
  • At 12:56 PM, Blogger Me said…

    wah pengalaman baru tuh... hehehe.

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: usli
Home: Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: It's just me, Usli
See my complete profile
Previous Post
Archives
Powered by

BLOGGER

© 2005 Eyes On Me Blogspot Template by Isnaini Dot Com